Ditargetkan Rampung Akhir 2023, Begini Progres Pengerjaan Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Proyek pengerjaan jembatan glendeng yang dimulai sejak akhir bulan Juli 2023 lalu, yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban,  menunjukkan progres yang cukup baik.

Hal tersebut, terlihat dari pengerjaannya menuju 50 persen selama kurang lebih dua bulan diperbaiki. Kondisi ini, terjadi disinyalir lantaran pengerjaan rehabilitai jembatan tersebut, hingga kini tak mengalami kendala yang serius.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo Sp) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo mengatakan jika pengerjaan rehabilitasi jembatan penghubung Tuban-Bojonegoro tersebut, sudah mencapai 34 persen.

“Satu minggu lalu, progres pengerjaan Jembatan Glendeng sudah mencapai 34 persen,” paparnya kepada blokTuban.com, Selasa (26/9/2023).

Capaian tersebut, lanjut Arif sapaan akrabnya, sudah melampaui target yang telah ditentukan oleh pemkab tuban sebelumnya. Hal ini, tentu menjadi awal yang baik bagi pembangunan jembatan yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban itu.

Dimana, saat ini progres pengerjaan proyek rehabilitasi jembatan itu dalam tahap penguatan kontruksi pondasi jembatan. Seperti halnya pembangunan sheet pile, temporary support maupun pondasi jembatan.

“Alhamdulillah saat ini sudah melebihi target semula, yakni 32 persen,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arif juga menambahkan dalam proyek ini, Pemkab Tuban menargetkan rehabilitasi jembatan selesai pada akhir tahun 2023 mendatang.

“Terakhir pada tanggal 21 desember 2023,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam merehabilitasi Jembatan Glendeng ini, Pemkab Tuban menggelontorkan dana sebesar rp20,8 Miliar, yang berumber dari dana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS