600 Meter Ruas Bulu-Jatirogo Tuban Selesai Dicor

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebagian ruas Bulu-Jatirogo sudah selesai dicor. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR,PRKP Kabupaten Tuban, Basdi menerangkan pengerjaan peningkatan ruas Bulu – Jatirogo telah selesai dilebarkan dan saat sedang tahap pengecoran beton rigid.

"Saat ini telah dilakukan pengecoran total sepanjang 600 meter pada satu sisi di segmen 1 dan 2," ujar Basdi dalam keterangannya dikutip blokTuban.com, Selasa (26/9/2023).

Proses pengerjaan dibagi menjadi 6 segmen atau spot. Penentuan lokasi pembangunan didasarkan pada tingkat kerusakan di ruas jalan tersebut. Adapun pengerjaan pembangunan mulai 11 Juli hingga 27 Desember dengan nilai kontrak mencapai 14,5 milyar.

“Pengerjaan sesuai dengan jadwal perencanaan dan terus dikebut,” imbuh Basdi.

Proses pengerjaan rencananya akan dilakukan per sisi secara bergantian. Artinya, akan dikerjakan satu sisi agar jalan tidak tutup total dan warga tetap dapat melintas. Warga juga diimbau lebih berhati-hati saat melintas karena akan banyak pekerja dan alat berat di sepanjang ruas Bulu - Jatirogo.

Pada awal tahun 2023, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, didampingi pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Jatirogo.

Dalam kesempatan tersebut, Lindra mengatakan Pemkab Tuban telah mengalokasikan anggaran pada APBD 2023 untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan ruas Bulu – Jatirogo menjadi rigid beton.

Masyarakat diharapkan mendukung pelaksanaan proyek tersebut karena menjadi kebutuhan bersama. [Ali/Dwi]