Dikunjungi Penilai Adipura Kencana, Jalanan Tuban Kota Belum Seteril dari Bendera Partai

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kabupaten Tuban hari ini Senin (25/9/2023) didatangi tim penilai Adipura Kencana. Di satu sisi, memasuki tahun politik, terdapat pemandangan kurang semestinya adanya bendera Partai Politik (Parpol) dipasang dengan cara dipaku di pohon. 

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB  jalan Dr Sutomo Kabupaten Tuban, tiap 100 meter, terlihat bendera Partai Amanat Nasional (PAN) masih tertancap dipaku di pohon-pohon.

Padahal dua hari ini tepatnya pada 24-25 September 2023, Kabupaten Tuban sedang didatangi tim penilai Adipura Kencana.

"Penilaian Adipura Kencana dilaksanakan mulai kemarin mas. Dan hari ini juga masih," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Arif Handoyo. 

Sementara itu dari pengakuan salah satu juru parkir yang berada di jalan Dr Sutomo, Paris (50) mengatakan jika bendera ini diperkirakan dipasang pada hari Jumat (22/09/2023). 

"Perkiraan Jumat dipasang," ujarnya. 

Dikonfirmasi blokTuban Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban Gunadi, terkait masih menancapnya bendera yang dipaku di pohon, ia masih tak mengetahui jika bendera-bendera tersebut belum dilepas. 

"Sepertinya sudah dilepas to," tulisanya melalui pesan WhatsaApp. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tuban Mashadi, saat dikonfirmasi terkait adanya bendera partai PAN yang  dipaku di pohon mengatakan jika ia sudah menginstruksikan agar bendera tersebut diambil. 

"Kemarin sudah tak instruksi untuk diambil," ujarnya. 

Hingga siang ini saat blokTuban kembali melintasi Jalan Dr Sutomo ternyata bendera-bendera tersebut sudah tidak ada lagi, dan diperkirakan bendera tersebut baru dilepas pada siang hari.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS