Nenek di Soko Tuban Rugi Ratusan Juta Usai Rumahnya Terbakar

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dalam satu malam terdapat dua kejadian kebakaran di Kabupaten Tuban. Setelah pabrik di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, yang terbakar. Kali ini sebuah rumah di Desa Sukosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang di lahap si jago merah, Sabtu (19/08/2023) sekitar pukul 05.10 Wib. 

Diketahui rumah yang terbakar adalah sebuah rumah milik Kiswati (68) seorang pensiunan asal Desa Sukosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. 

Dikonfirmasi blokTuban.com, Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi, menuturkan jika kebakaran yang terjadi disebabkan seorang nenek yang sedang menyalakan api di dapur, namun akibat kurang berhati-hati api yang dibakar nenek tersebut merembet ke serbuk kayu yang berada di sekitar dapur

"Tadi itu ada nenek yang hendak menyalakan api, namun akibat kurang hati-hati, api yang dibakar nenek tersebut merembet ke serbuk kayu yang berada di sekitar dapur," ujar Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi. 

Baca Juga:

Diduga Gara-gara Puntung Rokok, Pabrik Penyulingan Oli di Tuban Terbakar

Lebih lanjut, petugas Damkar yang mendapatkan laporan adanya kebakaran ini langsung mendatangi lokasi kejadian pada pukul 05.42 WIB dan dibutuhkan 8 mobil untuk memadamkan api tersebut. 

"Untuk memadamkan kita membutuhkan 8 mobil, 5 mobil Damkar dari Tuban, 1 unit mobil Damkar dari Bojonegoro, dan 2 Water supply dari BPBD Kabupaten Tuban," sambungnya. 

Dan hasilnya api berhasil dipadamkan pada pukul 06.30 Wib, dari kebakaran tersebut dapur dan rumah Kiswati lenyap terbakar dan diperkirakan luasan lahan yang terbakar yaitu sekitar 12 x 20 meter, dengan perkiraan kerugian mencapai Rp200 juta. Namun untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban. 

"Korban nihil namun ditaksir kerugian mencapai Rp200 juta," tandasnya. [Nur/Ali]