Diduga Gara-gara Puntung Rokok, Pabrik Penyulingan Oli di Tuban Terbakar

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pabrik penyulingan oli di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, mengalami kebakaran hebat pada Sabtu (19/08/2023) sekitar pukul 01.27 WIB. 

Dikonfirmasi blokTuban.com Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban Gunadi mengatakan dugaan jika api tersebut berasal puntung rokok yang dibuang dekat dengan kolam oli. 

"Kemungkinan karena terdapat orang yang membuang puntung rokok yang ada di dekat kolam oli," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban Gunadi kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut Gunadi juga memaparkan jika untuk kronologi kejadian saat itu pada pukul 01.27 WIB, Ari Bambang Sulistiyono melaporkan bahwa telah terjadi sebuah kebakaran di pabrik penyulingan oli di Desa Minohorejo. 

Kemudian petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian pada pukul 01.51 WIB, dengan membawa 3 unit mobil damkar dari Tuban, namun api  tak kunjung padam mengharuskan meminta bantuan mobil tambahan dari Damkar Lamongan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. 

"Kita datang dengan 3 mobil ditambah 1 unit mobil damkar dari Lamongan serta dua unit mobil water supply BPBD Tuban," imbuhnya. 

Setelah itu api berhasil dipadamkan pada pukul 02.37 WIB dan dilakukan pembahasan hingga pukul 04.52 WIB. Diperkirakan lahan yang terbakar memiliki luas 60x40 meter dan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. 

"Untung dalam kejadian ini tidak ada korban," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS