Uang Nasabah Koperasi UMB Macet, Diskop UKM Perdag Tuban Tak Beri Kejelasan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Uang nasabah yang ada di Koperasi Usaha Mapan Bersama (UMB) di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban macet. Hingga kini Dinas terkait tidak memberi kejelasan. 

Sebelumnya diberitakan bahwa para nasabah dan pengurus Koperasi UMB Singgahan, tengah bergejolak lantaran uang yang  telah ditabung dan depositkan selama beberapa tahun ini tak kunjung dapat diambil.

Dikonfirmasi beberapa kali terkait gejolak antara nasabah dengan pengurus koperasi ini, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah dan Perdagangan (Diskop UKM Perdag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya tak memberikan tanggapan sama sekali bahkan beberapa kali ditemui di ruangannya pun ia juga tidak dapat dijumpai. 

Selain itu blokTuban juga mencoba menghubungi nomor dari Z, penanggungjawab Koperasi UMB namun tak bisa dihubungi oleh blokTuban.com. 

Sementara itu salah satu nasabah UMB Singgahan berinisial K (43) membeberkan jika sampai saat ini belum mendapatkan pengembalian uang. 

"Belum ada mas," ujarnya. 

Selain itu dari dinas terkait juga belum menemui korban. "Saat ini (pihak Diskop UKM Perdag, red)tidak ada mas," imbuhnya. 

Diketahui sebelumnya K telah mendepositokan uang dan menabung di UMB Singgahan selama 2 tahun dengan total uang yang terhimpun di Koperasi UMB Singgahan hingga ratusan juta dan sampai saat ini tidak kunjung ada titik terang. [Nur/Dwi]