Jemaah Haji Kloter 18 dan 19 Tiba di Tuban Tengah Malam

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Jemaah haji asal Kabupaten Tuban kloter 18 dan 19 telah tiba dengan selamat. Rombongan atau iring-iringan kendaraan turun di Kompi Senapan C Jalan Sunan Kalijaga Tuban. 

Untuk jemaah haji kloter 18 sub sampai lokasi penjemputan pada Rabu (12/7) pada pukul 23.45 Wib. Sedangkan kloter 19 sampai lokasi penjemputan pada Kamis (13/7) pukul 01.15 Wib. 

Jemaah haji bernama Bapo, asal Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan kedatangannya disambut keluarga yang sudah menanti menjemput sejak malam.

Begitu turun dari bus, pelukan hangat dari anaknya terasa kuat seolah penanda setelah lama tak bertemu.

"Senang bapak sudah pulang, ini keluarga sudah menjemput untuk mengajak ke rumah" kata putra Bapo sambil mengarah ke mobil penjemputan.

Pantauan di lokasi, begitu jemaah haji turun dari bus, selanjutnya koper yang dibawa jemaah haji diturunkan. Proses pembagian koper yang dimuat di kontainer truk dilakukan dengan cara memanggil nama jemaah haji, yang sudah diwakili oleh pihak keluarga yang mengambil.

Informasi dari Kemenag Tuban, ratusan jemaah haji kloter 18 dan 19 tersebut telah tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya sekitar pukul 18.12 Wib. 

Para jemaah disambut oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Jatim, Husnul Maram, Plh Kabid. PHU, PPIH Embarkasi Surabaya dan Plh. Kepala Kantor Kemenag Tuban serta Kasi Penyelanggaraan Haji dan Umrah. 

Para jemaah tersebut landing di Bandara Juanda Surabaya pada pukul 16.34 Wib. Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram mengajak jemaah untuk mendoakan jemaah haji yang sudah meninggal dunia. 

"InsyaAllah semua husnul khotimah, segala khilafnya dimaafkan oleh Allah dan sudah menjadi haji yang mabrur," katanya. [Ali]