Dianggarkan APBD Rp14 Miliar, Pemkab Tuban Targetkan Perbaikan Jalan Bulu-Jatirogo Selesai Akhir Tahun 2023

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Jalan Bulu-Jatirogo yang sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat di Kabupaten Tuban beberapa waktu belakangan ini, lantaran rusak dan membahayakan pengguna jalan yang melintas, akhirnya sudah mulai diperbaiki.

Kabar yang menggembirakan tersebut, disampaikan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Menurutnya, Jalan Bulu-Jatirogo sudah mulai dibangun pada minggu ini, Rabu (12/7/2023).

“Saya juga menyampaikan beberapa yang sempat menjadi opini di masyarakat, salah satunya adalah Jalan Jatirogo-Bulu, insyaallah itu juga sudah dibangun dalam minggu ini,” paparnya.

Menurut Mas Bupati, sapaan akrabnya, pembangunan jalan yang menghabiskan dana miliaran rupiah tersebut, juga telah ditingkatkan. Pasalnya, jalan yang dulunya berupa aspal, kini akan dibangun dengan cor atau rigid beton.

“Insyaallah itu sudah kita tingkatkan, yang dulu bentuknya aspal sudah kita tingkatkan menjadi cor, dan insyallah dalam minggu ini sudah dalam proses pengerjaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo juga membenarkan jika perbaikan jalan yang berada di wilayah Tuban Selatan tersebut, sudah dalam proses pengerjaan.

Dimana, jumlah alokasi yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, untuk proyek perbaikan ini sendiri terbilang fantastis, yaitu kurang lebih sekitar Rp14 miliar, yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban Tahun 2023.

“Perbaikan Jalan Bulu-Jatirogo sudah dianggarkan tahun ini, yaitu sekitar Rp14 miliar,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Arif ini juga menambahkan, bahwa pengerjaan perbaikan Jalan Bulu-Jatirogo ini sendiri, ditargetkan akan selesai pada akhir Tahun 2023 ini. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS