Truk Tronton dan Trailer Terlibat Kecelakaan di Tuban Sebabkan Kemacetan Arus Kendaraan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blok Tuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tuban - Widang, tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sekira pukul 14.30 Wib. 

Kanit Penegakka Hukum (Kanit Gakkum) Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengungkapkan jika kejadian tersebut bermula ketika Kendaraan Dump Truk Tronton Bernomor Polisi (Nopol) B-9964-TYT, yang dikemudikan oleh Zainullah berjalan dari arah Timur menuju ke Barat. 

Namun, pada saat di lokasi kejadian pengemudi tidak penuh konsentrasi depan, menyebabkan kendaraan yang dikemudikannya masuk ke lajur kanan dan terlibat tabrakn dengan kendaraan Truk Trailer bernopol L-8544-UP yang berjalan berlawanan. 

"Karena pengaruh rasa kantuk, gerak kekanan masuk lajur kanan mengalami kecelakaan lalu lintas kendaraan truk trailer dikemudikan oleh Novianto Setiawan, yang berjalan dari arah Barat ke Timur," ujarnya kepada blokTuban, Selasa (11/7/2023). 

Namun, setelah menabrak kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, dump truk tronton yang dikemudikan oleh Zainullah tersebut, terus melaju sehingga kembali mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan truk tronton bernopol S-9843-UE, dikemudikan oleh Sukardiono, yang sedang berjalan searah di belakang kendaraan truk trailer yang dikendarai oleh Novianto Setiawan. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang melibatkan tiga kendaraan besar tersebut. Namun, akibatnya pengemudi mengalami kerugian materil akibat dari kerusakan material yang dialami. 

"Akibatnya ketiga kendaraan mengalami kerusakan material," sambungnya. 

Lebih lanjut, dari informasi yang dihimpun di lapangan, adanya laka lantas tersebut juga sempat membuat lalu lintas dari arah Tuban - Surabaya maupun sebaliknya menjadi padat, lantaran badan truk yang melintang di tengah jalan. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS