Selama Operasi Patuh Semeru 2023, Petugas di Tuban Diminta Tak Arogan dan Hindari Pungli

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Polres Tuban laksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2023 di halaman belakang Mapolres Tuban, Senin (10/07/2023) pagi. 

Dalam apel ini turut hadir Forkopimda kabupaten Tuban serta diikuti oleh pasukan gabungan TNI Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban 

Menurut Kapolres Tuban AKBP Suryono Operasi Patuh Semeru 2023 akan akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10-23 Juli 2023 dengan serentak di seluruh indonesia. 

"Di Tuban kita laksanakan sama mulai tanggal 10-23 Juli," ujar Kapolres Tuban AKBP Suryono kepada wartawan. 

Untuk personil yang dilibatkan salam  Operasi Patuh Semeru 2023 di Tuban ada 70-100 personel yang terdiri dari anggota Polri, TNI maupun Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban. 

Dalam operasi ini terdapat 8 pelanggaran yang akan ditindak, seperti mengemudi menggunakan Ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, melawan arus, melebihi batas kecepatan serta over dimensi over load (ODOL)

"Ada 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak selama Operasi Patuh Semeru 2023," imbuhnya. 

Karena 8 prioritas pelanggaran tersebut menurut mantan Kapolres Madiun kota ini dapat membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan  lainnya. 

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakan operasi patuh ini masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas, sehingga aman bagi diri sendiri maupun orang lain," sambungnya. 

Selain itu, pria kelahiran Kabupaten Bojonegoro ini berharap agar kepada seluruh anggota yang bertugas agar selalu menjaga keselamatannya saat bertugas, seperti tidak menyetop kendaraan yang dapat membahayakan jiwa dan keselamatannya. 

Saat bertugas juga Kapolres perpesan agar tidak arogan dan menghindari pungli. 

"Jika ada yang ketahuan bersifat arogan atau melakukan pungli akan kami  tindak tegas," pungkasnya. [Nur/Ali]