Hari ini Ada Pemadaman Listrik di Beberapa Wilayah Tuban Kota

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Akibat adanya pemeliharaan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dan pemotongan pohon. Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Kabupaten Tuban akan memadamkan beberapa aliran listrik yang berada di wilayah Tuban Kota selama 4 jam setengah. Sabtu (10/06/2023). 

Manager PLN Persero ULP Kabupaten Tuban, Agus Riyadi mengatakan pemadaman ini akan dilaksanakan mulai dari pukul 09.30 hingga 14.00 Wib. 

"Pemadaman sekitar 4 jam setengah mulai pukul 09.30 hingga 14.00 Wib," ujar Manager PLN Persero ULP Kabupaten Tuban, Agus Riyadi kepada blokTuban.com, Sabtu (10/06/2023). 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Agus ini mengatakan, terdapat 14 titik yang akan terdampak pemadaman listrik. 

14 titik tersebut yaitu wilayah Jalan Hayam Wuruk, Jalan Gajah Mada, Jalan Luqman Hakim, Jalan Majapahit, Jalan KH. Mustain, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan WR Supratman, wilayah Karang, Jalan AKBP Suroko, Jalan Patimura, sebagian Jalan Dr. Wahidin bagian timur, sebagian Jalan Basuki Rahmad bagian timur, dan sebagian Kelurahan Sidoarjo dan sekitarnya. 

Akibat adanya pemadaman ini Agus juga menyampaikan permohonan maafnya karena demi keamanan dan  meminimalisir gangguan listrik. 

"Sebelumnya mohon maaf karena adanya pemadaman namun ini  untuk keamanan agar listrik tidak terjadi gangguan yang mengakibatkan padam mendadak dan lama," imbuhnya. 

Kemudian selama proses pemadaman listrik ini berlangsung, Agus menghimbau agar masyarakat yang menggunakan genset diminta untuk memisahkannya dengan instalasi PLN.

Apabila pekerjaan selesai sebelum jam yang telah ditentukan, maka tegangan akan dinormalkan kembali. 

"Kepada masyarakat yang menggunakan genset agar memisahkannya dengan instalasi PLN, dan nantinya jika pengerjaannya lebih cepat maka tegangan akan dinormalkan kembali," bebernya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS