Calon Duta Anti Narkotika Tuban Ikuti Senam Sehat Bersama Forkopimda

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dalam Rangka upaya pencegahan dan penyalahgunakan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Tuban, Bank Jatim beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan senam pagi bersama, Jumat (9/06/2023). 

Sebelum senam bersama dimulai, terlebih dulu puluhan peserta kegiatan pada pagi hari ini, melakukan kegiatan bersepeda mengelilingi wilayah Tuban Kota. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Tuban, AKBP Suryono, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, Forkopimda, Pegawai BNNK Tuban, serta karyawan Bank Jatim Cabang Tuban.

Suyatno selaku Pimpinan Bank Jatim sangat mendukung program Pemkab Tuban dan BNNK Tuban terkait pencegahan dan pemberanrasan narkoba. 

"Intinya kita sangat mendukung program Pemkab Tuban dan BNNK Tuban untuk memerangi narkoba, dilingkungan kerja Bank Jatim," ungkap Suyatno selaku Pimpinan Bank Jatim Cabang Tuban.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky yang hadir dalam acara ini juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dalam rangka pemilihan duta anti narkoba tahun 2023.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Forkopimda, BNNK Tuban, serta Bank Jatim dalam rangka pemilihan duta anti narkoba tahun 2023," ujar Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky kepada wartawan Jumat (9/06/2023). 

Pria yang akrab disapa mas Lindra Ini menambahkan, dalam kegiatan ini nantinya para duta anti narkoba akan dibekali ilmu agar bisa langsung praktek ke dunia kerja, serta mendapatkan pembekalan yang diberikan langsung oleh ahlinya. Tak hanya pembekalan ilmu-ilmu, mereka juga akan diajak untuk langsung praktik. 

Disinggung terkait dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap kegiatan duta anti narkoba di Tuban, mas Lindra mengatakan bahwa salah satu bentuk dukungan Pemkab Tuban yaitu dari anggaran APBD Tuban juga ada yang masuk ke BNNK Tuban. 

"Dukungan Pemkab sendiri dari anggaran APBD masuk ke teman BNNK Tuban, serta ada kolaborasi beberapa kegiatan kepemudaan dan kegiatan kemasyarakatan," imbuhnya. 

Selain itu nantinya direncanakan di Kabupaten Tuban, akan di rancang sebuah kurikulum anti narkoba di sekolah-sekolahan mulai dari jenjang sekolah dasar hingga atas. 

Sementara itu Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono mengatakan dari pantauan BNNK Tuban di wilayah Kabupaten Tuban saat ini peredaran narkoba masih kondusif. 

"Tuban masih kondusif namun masih ada beberapa penggunaan narkotika golongan 1," ujar Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono. 

Dengan adanya duta anti narkoba ini Tri Tjahyono berharap mereka bisa mengambil peran untuk mengedukasi para remaja yang ada di Kabupaten Tuban. [Nur/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS