Ambisi Ruwiyono Populerkan Olahraga Muaythai di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ruwiyono kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muaythai Tuban, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke 2. Ia akan memimpin selama periode 2023-2027, lantas apa saja program yang akan dilakukannya, dalam 4 tahun ke depan untuk memajukan olahraga muaythai di Kabupaten Tuban. 

Dihubungi oleh blokTuban.com, Ruwiyono sepertinya sudah menyiapkan setrategi untuk memajukan olahraga muaythai di Kabupaten Tuban dengan lebih digiatkan lagi sosialisasi terkait olahraga ini di beberapa lembaga pendidikan agar semakin dikenal oleh masyarakat. 

"Ke depan kita akan lakukan sosialisasi ke lembaga pendidikan, mulai dari jenjang SMP hingga perguruan tinggi, supaya muaythai lebih dikenal," ujar Ruwiyono kepada blokTuban.com, Minggu (28/05/2023). 

Selain agar lebih dikenal masyarakat dengan adanya kegiatan sosialisasi, juga dapat digunakan sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlet supaya layak tanding di tingkat Provinsi, maupun Nasional. 

Pria asal Kecamatan Palang ini menuturkan dalam waktu dekat ini, target dari tim muaythai Tuban ialah berhasil membawa pulang 2 emas 2 perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Disinggung terkait apa yang menjadi bahan evaluasi dari kepengurusan sebelumnya, Ruwiyono mengatakan bahwa kepengurusan sebelumnya sudah cukup baik dan kompak. 

"Kepengurusan kemarin sudah bagus dan kompak, bahkan jika ada event pengurus pasti rela bantingan pendanaan," imbuhnya. 

Selain itu, untuk kepengurusan yang baru mungkin tak ada perombakan secara keseluruhan dan hanya ada penambahan kepengurusan saja. 

Sebagai informasi tambahan, saat ini di Kabupaten Tuban atlet muaythai terdapat 37 orang yang tersebar di  seluruh Kabupaten Tuban.

Ruwiyono juga sangat membuka lebar kesempatan bagi semua pemuda Kabupaten Tuban, yang ingin berprestasi sebagai atlet muaythai yang terpenting yaitu memang tekun dan niat berprestasi di tim muaythai. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS