398 Orang Ikuti Pelatihan Petugas Sensus Pertanian Tuban Gelombang II

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban menyelenggarakan kegiatan pembukaan pelatihan petugas Sensus Pertanian 2023 Gelombang II di Ballroom Hotel Mustika Tuban dan diikuti secara online oleh TC yang lain. Pelatihan pada Gelombang II dilaksanakan mulai tanggal 25-28 Mei 2023 di 6 TC berbeda dan diikuti oleh sebanyak 398 peserta. 

Kepala BPS Kabupaten Tuban, Andhie Surya Mustari mengawali sambutannya dengan menyampaikan gambaran umum dan tujuan penting dari Sensus Pertanian 2023. Kemudian beliau memaparkan hasil sensus pertanian ST2013 dan juga informasi (data) strategis apa saja yang akan dikumpulkan pada saat ST2023 nanti. 

"Kami berharap petugas senantiasa menjaga core value BerAKHLAK dalam menjalankan amanah yang diberikan," katanya dikutip dari akun resmi BPS Tuban, Sabtu (27/5/2023). 

Selain Kepala BPS Kabupaten Tuban, turut hadir juga Kepala Dinas KP2P Kabupaten Tuban, Eko Arif Yulianto yang juga berkenan membuka secara resmi pelatihan calon petugas Sensus Pertanian 2023 Gel II. 

Eko Arif Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Tuban termasuk dalam 5 besar wilayah penghasil padi di Jawa Timur. Begitu pula dengan subsektor Hortikultura yang cukup berpotensi dikembangkan di wilayah Tuban. 

Selain itu, Eko Arif juga memaparkan bagaimana peran strategis sektor pertanian bagi perekonomian Kabupaten Tuban dan penyerapan tenaga kerja.

Di akhir acara, Kepala Dinas KP2P didampingi Kepala BPS Kabupaten Tuban dan Kasubbag Umum BPS Kabupaten Tuban menyaksikan prosesi penandatangan Pakta Integritas dan penyematan atribut ST2023 kepada 3 orang perwakilan peserta.

"Terima kasih kepada Dinas KP2P sebagai perwakilan Pemkab Tuban atas dukungan yang luar biasa kepada BPS Kabupaten Tuban. Semoga dukungan ini menjadi penyemangat bagi kami dalam melaksanakan pendataan ST2023 di Kabupaten Tuban dan menghasilkan data pertanian yang akurat dan berkualitas," Andhie Surya Mustari. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS