Masih Tertutup, Bangunan Rest Area Tuban Belum Jelas Kapan Dibuka

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pembangunan ulang Rest Area Kabupaten Tuban yang berada di Jalan Teuku Umar telah usai, namun samapai saat ini bangunan masih belum ada tanda-tanda akan dibuka untuk umum.

Rest Area sendiri merupakan salah satu mega proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Hal ini terbukti dari anggaran besar yang disiapkan oleh Pemkab Tuban untuk membangun Rest Area tersebut. 

Diketahui bangunan yang pengerjaannya molor hingga hampir 5 bulan ini memiliki pagu sebesar Rp8,3 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Tuban, Arif Handoyo saat di konfirmasi blokTuban terkait kapan rencana pembukaan bangunan tersebut, ia menuturkan jika belum ada rencana pembukaan.

“Kok belum ada rencana mas,” ujar Kepala Dinas Diskominfo-SP Tuban, Arif Handoyo kepada blokTuban.com, Jumat (26/05/2023).

Selain kepada Arif Handoyo, blokTuban juga mencoba mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi namun ia masih belum memberikan tanggapan.

Dari pantauan blokTuban di lapangan, saat ini di area Rest Area sudah tidak ada lalu lalang pekerja proyek, namun bangungan Rest Area saat ini masih di tutup rapat dengan pagar dari galvalum. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS