Jago Merah Hanguskan Rumah Janda Tua dan Tumpukan Jerami di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Peristiwa nahas jago merah kembali melahap rumah di Kabupaten Tuban. Kali ini tepatnya kebakaran terjadi di rumah seorang janda tua di Desa Sumurgung Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Diketahui kebakaran tersebut membakar rumah Lamsi (57) warga Dusun/Desa Sumurgung Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban pada Jumat (26/05/2023) sekitar pukul 11.45 Wib.

Selain rumah Lamsi api juga membakar tumpukan jerami kering milik Hartanto (45), diketahui jerami tersebut merupakan stok persediaan pakan ternaknya.

Menurut Kepala Dusun Sumurgung, Genda Conila Sendi penyebab dari kebakaran ini belum bisa diketahui. Sebab saat itu, Lamsi yang berada di rumah tiba-tiba dikagetkan ketika mengetahui bagian belakang rumahnya mengalami kebakaran.

“Penyebabnya belum bisa memastikan ya mas, entah karena panas atau korsleting listrik, serta sumber api berasal dari mana juga kurang tahu, entah dari rumah Lamsi atau dari tumpukan jerami,” ujar Genda Conila Sendi kepada blokTuban.com.

Api yang berkobar tersebut lantas membuat panik masyarakat sekitar, ditambah saat kejadian banyak orang yang sedang melaksanakan shalat Jumat.

Melihat situasi tersebut, lantas masyarakat menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). Selang 15 menit petugas Damkar pun datang di lokasi kejadian, menggunakan 2 unit mobil Damkar.

Dan selang satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar yang dibantu oleh beberapa warga sekitar.

Saat ini Lamsi harus mengikhlaskan bagian belakang rumahnya sebab akibat kebakaran ini bagian belakan rumahnya tak bisa dipakai lagi, begitupun Hartanto juga harus mengikhlaskan jeraminya terbakar. Akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai Rp10 juta.

“Alkhamdulillah tak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp10 Juta,” imbuhnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS