Candra Marimar Pegulat Tuban Persembahkan Perak untuk Indonesia di SEA Games

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pegulat asal Kabupaten Tuban sukses persembahakan medali perak untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Dia adalah Candra Marimar, gadis asal Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, Tuban. 

Candra Marimar menyabet perak di nomor gaya bebas putri kelas 55 kilogram. Dia harus tumbang saat melawan atlet asal Thailand di partai final. Medali emas pun gagal di raih. 

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Tuban, Nur Khamid mengaku bangga dengan capain Candra Marimar tersebut. Pelatih gulat Tuban itu sempat menyayangkan, karena Candra sempat unggul poin dari lawan, namun saat kurang 10 detik waktu selesai, Candra kena poin hingga menyebabkan kalah dan meraih juara dua.

“Namun begitu hasil tersebut tetap patut disyukuri dan membanggakan," kata Nur Khamid, Kamis (18/5/2023). 

Dikatakan olehnya, bahwa Candra Marimar menangis saat menghubungi dirinya, karena gagal meraih medali emas di sisa waktu terakhir.

Mantan Kepala Disdik Tuban ini, hasil yang diraih Candra Marimar ini merupakan capaian terbaik atlet gulat asal Tuban di multievent internasional Sea Games dan meraih medali. Sebab, sebelumnya, beberapa pegulat Tuban hanya mampu mencapai medali emas di PON dan kejuaran nasional.

“Dengan hasil tersebut, semoga ke depannya Candra Marimar bisa menjadikan hasil Sea Games ini sebagai motivasi untuk meraih hasil yang lebih baik. Termasuk untuk pegulat lainnya agar lebih bersemangat berlatih," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS