Cuaca Buruk, Tim Atlet Sepatu Roda Tuban Hentikan Latihan Seminggu

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Cuaca yang tak mendukung, menyebabkan tim sepatu roda Tuban tak bisa jalani latihan rutin.

Rudy Purnomo pelatih dari tim sepatu roda Kabupaten Tuban mengatakan bahwa dengan seringnya hujan serta ombak yang tinggi akhir-akhir ini, menjadikan tim sepatu roda Tuban tidak bisa melaksanakan latihan.

“Sudah satu minggu kita tidak latihan karena cuaca tak mendukung,” ujar Rudy Purnomo pelatih dari tim sepatu roda Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Jumat (12/05/2023).

Ombak yang besar di perairan Tuban tentunya membahayakan keselamatan para atlet saat latihan, sebab lintasan sepatu roda yang dibuat latihan para atlet ini, berada di area Mangrove Center yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dan tepat bersebelahan langsung dengan laut.

“Kalau ombak tinggi banyak sampah yang terseret dan bisa naik ke lintasan, ini bisa membahayakan para atlet,” imbuhnya.

Akibat fenomena alam tersebut pria yang akrab disapa Rudy ini menambahkan bahwa kendati tak bisa menjalani latihan di area lintasan, para atlet tetap dianjurkan untuk latihan di rumahnya masing-masing.

Untuk porsi latihan para atlet sendiri dalam satu minggu latihan diadakan selama 4 kali, pada hari Minggu, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sebagai informasi tambahan saat ini tim sepatu roda Kabupaten Tuban dalam tahap pembibitan para atlet muda, dan saat ini terdapat kurang lebih 20 hingga 25 atlet yang tergabung dalam tim sepatu roda Kabupaten Tuban.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS