Duh! Lampu Taman Alun-alun Tuban Jadi Sasaran Perusakan dan Pencurian

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Paska 2 bulan usai beberapa lampu bulat pecah, lampu bulat yang ada di alun-alun Tuban saat ini hilang semua. 

Sebelumnya dalam pemberitaan blokTuban, pada 25 Februari 2023 terdapat tiga buah lampu bulat yang ada di pinggir taman alun-alun Tuban dipecah oleh oknum tak bertanggung jawab.

Dari wawancara blokTuban dengan penjaga area taman Tarun (45) pada Minggu (25/02/2023) menurutnya, kaca-kaca tersebut sengaja dipecah agar pelaku bisa mencuri lampu yang ada di dalam kaca bulat tersebut.

Saat ini kondisi lampu-lampu yang berada di Alun-alun Tuban kini masih belum diperbaiki kembali. Sementara penjaga area taman juga tidak dapat ditemui reporter bloktuban.com.

Kemudian bloktuban.com mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR,PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi ke mana keberadaan lampu-lampu bulat ini, sampai berita ini selesai ditulis belum ada tanggapan darinya.

Sementara itu pantauan bloktuban.com di lapangan tidak ada satupun lampu bulat yang tersisa, saat ini hanya menyisakan tataan lampu yang ditutupi oleh plastik berwarna hitam. 

Sebagaimana diketahui revitalisasi area Alun-alun, dalam pengerjaan proyek ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 1.953.406.000.00, yang bersumber dari Dana Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS