Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Begini Persiapan Pantai Kelapa Tuban Sambut Lebaran 2023

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Menyambut datangnya libur panjang Lebaran 2023, sejumlah destinasi pariwisata di Kabupaten Tuban mulai berbenah, guna menunjang kenyamanan serta keamanan wisatawan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pengelola Pantai Kelapa yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa Tuban, Muhasan mengatakan untuk menyambut Libur Lebaran 2023 ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Baik dari segi fasilitas maupun kenyamanan pengunjung.

“Terkait dengan persiapan liburan Hari Raya Idul Fitri, hal-hal yang dilakukan Wisata Pantai Kelapa seperti biasanya. Diantaranya tetap kondusif, kebersihannya, keamanan dan kenyamanannya,” ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (21/4/2023).

Selain menyuguhkan kenyamanan bagi para pengunjungnya, pria yang akrab disapa Hasan ini mengaku telah menyiapkan sejumlah spot foto baru, yang menarik digunakan oleh pengunjung untuk ber swafoto bersama.

Pasalnya, wisata yang memiliki ribuan pohon kelapa tersebut merupakan wisata berbasis alam buatan. Sehingga perlu adanya pembaharuan di setiap tahunnya, agar tetap terjaga dan selalu menarik minat pengunjung, baik di Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten.

“Kalau tidak dilakukan updating setiap tahunnya, maka dikhawatirkan pengunjung bosan. Oleh karena itu, untuk menarik minat pengunjung selalu kita bikin spot-spot baru,” katanya.

Lebih lanjut, di wisata yang bersebelahan dengan Seduh Caffe ini sendiri, terdapat banyak fasilitas yang telah disediakan. Mulai dari kantin, spot foto, ATV, kuda, kolam renang, flying fox, musalla, hingga panggung hiburan.

Disamping itu, saat ini di wisata ini juga terdapat Beach camp Pantai Kelapa, yang baru di launching awal Tahun 2023 lalu. Kendati fasilitas yang ditawarkan di tempat tersebut sangat lengkap, namun harga  tiket masuknya masih sangat ramah dikantong, yaitu Rp10 ribu per orangnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS