Masyarakat Tuban Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo di Kabupaten Tuban bersama dengan rombongan, disambut hangat oleh masyarakat yang ada di Bumi Ronggolawe Tuban. 

Bahkan, dari pantauan blokTuban.com di lokasi nampak puluhan masyarakat menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, di sepanjang jalan di kawasan Pasar Sembonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Salah seorang masyarakat, Tatik mengatakan jika sengaja menunggu kedatangan Presiden RI bersama rombongan, dengan menyembutnya di pinggir jalan, sebagai ungkapan rasa hormat atas kunjungan yang dilakukan. 

"Sudah dari jam 9 tadi mbak disini, memang sengaja mau menyambut kedatangan Bapak Jokowi," katanya kepada blokTuban.com, Kamis (6/4/2023). 

Menurutnya, kedatangan Jokowi di Kabupaten Tuban merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat setempat. Sehingga ia tidak segan untuk menunggu kedatangan Presiden RI, dan berpanas-panasan meskipun sedang dalam keadaan berpuasa. 

Senada, warga lainnya, Anis mengaku merasa sangat antusias dalam menyambut kedatangan Presiden RI tersebut, di tanah kelahirannya. Sehingga ia berharap nantinya bisa berfoto atau melihat langsung wajah presiden, yang biasa dilihat dari layar kaca. 

"Sangat antusias sekali, karena jarang-jarang ada Presiden datang kesini (Tuban), setahun sekali saja tidak tentu, jadi momen ini harus dimanfaatkan untuk bisa melihat langsung Bapak Presiden, biasanya kan hanya lihat di TV," katanya.

Untuk diketahui, pada kunjungan kerja kali ini, Presiden RI akan mengunjungi dua lokasi sekaligus. Yaitu di Desa Senori, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban serta Pasar Sambonggede yang berada di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. [Sav/ ]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS