Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Marak di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Memasuki minggu ketiga Bulan Ramadan 1444 Hijriah atau 2023 M, jasa penukaran uang baru di Kabupaten Tuban mulai marak ditemui.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, salah satu lokasi yang digunakan sebagai tempat untuk menjajakan jasa penukaran uang baru tersebut, berada di sepanjang Jalan Basuki Rahmad, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Salah seorang penyedia jasa penukaran uang baru, Agus mengatakan jika dirinya mulai menyediakan jasa penukaran uang baru, sejak empat hari terakhir ini di tempat yang sama.

baca juga:

Bupati Tuban Klaim Stok Kebutuhan Bahan Pangan Selama Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2023 Aman

 

“Kurang lebih sudah empat hari yang lalu mulai menyediakan jasa penukaran uang ini,” paparnya kepada blokTuban.com, Kamis (6/4/2023) saat ditemui dilapaknya.

Biasanya, pria yang sudah menyediakan jasa penukaran uang baru sejak tahun lalu ini, membungkus uang pecahan itu dengan menggunakan plasyik bening, dengan nominal uang yang beragam.

Kendati demikian, setiap penukaran nominal Rp100 ribu biasanya ia mengambil keuntungan jasa sebesar Rp10 ribu, begitupun  kelipatannya.

“Setiap penukaran Rp100 ribu, akan dikenakan biaya jasa Rp10 ribu tidak pernah naik sejak zaman dahulu,” katanya.

baca juga: 

Sulap Kurma Jadi Suguhan Saat Lebaran Simpel, Simak Resepnya Yuk Bunda!

Lebih lanjut, pria asal Kota Jambi ini menambahkan, biasanya jika awal-awal puasa seperti saat ini, minat masyarakat dalam menukarkan uang baru masih rendah. Oleh karena itu, ia berharap untuk ke depannya jasa penukaran uang miliknya banyak diminati oleh masyarakat luas.

“Kalau seperti ini masih sepi mbak, bukanya biasanya mulai jam 09.00 hingga 17.00 Wib, tergantung situasi dan kondisi,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS