Besok Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Diagendakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Kabupaten Tuban, besok pada hari Kamis (05/04/2023) dengan agenda taman padi serentak.

Camat Merakurak, Muhammad Mustakim saat di konfirmasi blokTuban membenarkan bahwasanya besok direncanakan orang nomor 1 di Indonesia ini akan mengunjungi Kabupaten Tuban lebih tepatnya di Desa Senori Kecamatan Merakurak.

“Ya benar besok Presiden akan ke Merakurak,” ujar Camat Merakurak, Muhammad Mustakim kepada blokTuban.com, Rabu (5/04/2023).

baca juga:

Begini Prediksi Cuaca Menurut BMKG Saat Jokowi Berkunjung ke Kabupaten Tuban Besok

Rencananya Jokowi akan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya sekitar 07.30 Wib, setelah itu akan terbang menggunakan helikopter menuju alun-alun Tuban, setelah itu ia akan menuju Desa Senori Kecamatan Merakurak untuk kegiatan tanam padi serentak.

Menurut Petani Desa Senori Ali Anwar (68) salah satu kebiasaan dari petani Desa Senori yaitu ketika hendak menanam padi mereka akan menanam padi secara bersamaan, dan hal ini tentunya menjadi salah satu hal unik yang ada di desa Senori.

“Ya memang kita kalau tanaman itu berbarengan, biasanya karena saling tanya tanam Kapan, terus jadinya barengan untuk menanamnya dan paling seminggu sudah tanam semua di sini,” ujar Ali Anwar.

Menurutnya dalam satu tahun, lahan pertanian di Desa Senori, bisa ditanami padi hingga tiga kali. Dan sebelum musim tanam di bulan April ini, sebelumnya di bulan Februari masyarakat Desa Senori sudah panen padi.

baca juga:

Jokowi Minta PSSI Fokus Sanksi FIFA

Uniknya walaupun dalam satu tahun ditanami 3 kali padi, namun untuk perolehan padi sendiri, terbilang cukup bagus karena dalam satu hektar sawah bisa mencapai 8 ton hingga 10 ton padi.

Untuk lahan pertanian di Desa Senori saat ini yang siap ditanami padi terdapat sekitar 5 hektar sawah.

“Saat ini sekitar 5 hektaran yang sudah siap ditanami padi karena sudah dibajak,” imbuhnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS