Asyik Bermain Petasan di Alun-alun, Sekelompok Pemuda Digrebek Petugas Satpol PP Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Petugas dari Unit Reaksi Cepat (URC) Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, berhasil mengamankam seorang pemuda yang sedang asyik bermain petasan, di sekitar Alun-alun Kota Tuban. 

Kepala Bidang Penyelenggaran Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Sholahudin mengatakan jika kegiatan tersebut, merupakan operasi rutin yang dilakukan oleh regu Oncall dari Satpol PP dan Damkar Tuban.

Namun, karena masih ada indikasi suara bising kembang api atau mercon, maka petugas langsung menindak aktivitas tersebut. Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka penerapan Surat Edaran (SE) Bupati, tentang pelaksanaan kegiatan di Bulan Ramadan di Kabupaten Tuban.

baca juga: 

Hotel dan Penginapan Tuban Dirazia Jelang Ramadan, 8 Pasangan Kepergok Ngamar

"Sebetulnya sih bukan razia hanya operasi rutin regu oncall, ternyata ditemukan hal seperti pas masih dalam keadaan waktu sholat taraweh," paparnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi Selasa (4/4/2023). 

Aksi yang mengganggu ketentraman masyarakat tersebut, lanjutnya, dilakukan oleh sekelompok pemuda. Namun, pada saat petugas datang pemuda tersebut berhasil melarikan diri dan hanya satu orang yang tertangkap oleh petugas, karena tidak sempat melarikan diri. 

Ia adalah AD (17) warga yang tinggal di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Setelah berhasil menangkap pelaku, maka selanjutnya petugas mengamankan barang bukti, berupa 3 buah petasan dengan ukuran kecil dari tangan pelaku. 

Baca juga: 

Terjaring Razia, Dua Pengamen dan Manusia Silver Diserahkan Dinsos Tuban

Disamping itu, setelah diberikan peringatan dan pembinaan oleh petugas dari Satpol PP dan Damkar Tuban, setelah itu AD langsung diminta untuk segera meninggalkan Alun-alun Kota Tuban. 

" Pemudanya disuruh pulang, petasannya diamankan sejumlah 3 butir kecil kecil," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS