Atlet Angkat Besi Tuban Perbanyak Latihan Teknik Selama Ramadan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Bulan Ramadan 1444 H tak menyurutkan atlet angkat besi Kabupaten Tuban untuk tetap gigih berlatih. Mereka memperbanyak latihan teknik sebanyak 70 persen dan 30 persen sisanya di fisik. 

Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban memiliki target tinggi pada gelaran Porprov VIII Jatim 2023 mendatang.

Katua PABSI Tuban, Budi Handoyo dikutip dari laman resmi KONI Tuban menarget 34 poin di Porprov VIII Jatim dari sebelumnya 30 poin. 

“Karena puasa, latihan kita bagi 70 persen teknik dan 30 persen fisik. Dengan jumlah latihan seminggu 4 kali,” ujar Budi, Selasa (4/4/2023). 

Mantan atlet angkat besi nasional menambahkan, Tuban memiliki enam atlet putri dan tiga atlet putra yang nanti akan ikut pada gelaran Porprov VIII Jatim 2023.

Kesembilan atlet ini ditargetkan mampu mengumpulkan 34 poin, perolehan dari 4 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu.

Pelaksanaan Porprov VIII Jatim akan dihelat pada tanggal 26 Agustus-3 September 2023. Disiapkan anggaran Rp3,2 Milyar untuk Porprov Jatim yang bersumber dari APBD Tuban tahun ini. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Diabudporapar) Tuban, M. Emawan Putra mengaku belum bisa memastikan jumlah total atlet, pelatih dan official yang diberangkatkan ke Porprov Jatim. Disbudporapar akan mengintruksi Satlak untuk menyeleksi seefektif mungkin. 

"Target juga belum dipastikan. Pemkab menunggu kesanggupan para Cabor, setelah mapping atau memetakan kekuatannya di level Jatim," jelasnya. 

Bila para Cabor sudah mengukur kemampuanya, Pemkab baru dapat mematok target tahun ini. Diharapkan prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS