Pengunjung Wisata Pantai Semilir di Tuban Merosot Selama Ramadan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Wisata Pantai Semilir yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban merupakan salah satu wisata favorite yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, baik dari Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten.

Namun sejak memasuki Bulan Ramadan ini, pengunjung di wisata yang memiliki semilir angin sejuk tersebut, mengalami kemrosotan yang cukup drastis

Bahkan, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Semilir, Asmaul Husna mengatakan jika kemrosotan pengunjung di tempat tersebut, saat ini kurang lebih mencapai 85 persen.

“Bulan Ramadan ini pengunjung menurun, sekitar 85 persen an,” paparnya kepada blokTuban.com, Selasa (4/4/2023).

Baca juga:

Cara Asik Pemuda Tuban Tunggu Waktu Magrib Bersantai di Pantai Gerdu Laut

 

Kondisi tersebut, terlihat dari jumlah kendaraan yang masuk. Baik kendaraan pribadi maupun bus wisata yang sangat jauh berbeda dari hari-hari biasanya. Pasalnya, pada hari biasa pengunjung yang datang mencapai ratusan orang. 

Akan tetapi selama  Bulan Ramadan ini, kendaraan yang datang ke Wisata Pantai Semilir tersebut, bisa dihitung dengan jari.

“Untuk hari biasa rata-rata 500 an pengunjung, sekarang  yang datang sekitar 50 sampai 70 pengunjung,” jelasnya.

Baca juga:

Mau Mudik Lebaran ke Kampung Halaman? Yuk Mampir Plaza Ikan Tuban

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Maul ini mengaku jika jam operasional dari wisata tersebut masih sama seperti biasanya, yaitu mulai pukul 10.00 Wib hingga 17.00 Wib. Pasalnya, rata-rata pengunjung yang datang sekalian untuk ngabuburit.

“Kalau pengunjung yang datang rata-rata sore jam 16.00 Wib an,” tandasnya.

Sekedar diketahui, untuk dapat masuk ke Wisata Pantai Semilir ini, pengunjung cukup membayar tiket parkir untuk kendaraan saja, yaitu bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor Rp5 ribu, mobil 20 ribu, dan bus dikenakan biaya parkir sebesar Rp50 ribu saja. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS