Begini Prediksi Cuaca Menurut BMKG Saat Jokowi Berkunjung ke Kabupaten Tuban Besok

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) besok direncanakan akan berkunjung di Kabupaten Tuban, namun bagaimana kondisi cuaca Kabupaten Tuban besok pada hari Kamis (6/03/2023)?

Jokowi diperkirakan sampai di Kabupaten Tuban sekitar pukul 10.00 Wib. Menurut Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tuban, Zem Irianto Padama bahwa besok hari Kamis pada pagi hari, diprakirakan cerah berawan. 

“Pagi hari diperkirakan tidak terjadi hujan,” ujar  Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tuban, Zem Irianto Padama kepada blokTuban.com, Rabu (5/04/2023).

Baca juga:

Siap-Siap! BMKG Tuban Prediksi Kemarau 2023 Lebih Kering

Pria yang akrab di sapa Zem ini menambahkan bahwa, pada siang hari sekitar pukul 13.00 Wib hingga sore hari sekitar pukul 16.00 Wib, terdapat potensi turun hujan ringan dengan probabilistik 40 persen di seluruh wilayah Tuban.

Kemudian, pada malam hari masih diprediksi hujan ringan di wilayah Barat Tuban yaitu Kecamatan Bancar, Jatirogo, Kenduruan dan Singgahan.

Untuk mendapatkan update informasi cuaca, masyarakat dihimbau agar selalu memantau, informasi terkini yang dikeluarkan oleh BMKG. Seperti halnya peringatan dini cuaca tiga harian, serta peringatan dini cuaca 2 hingga 3 jam ke depan. Melalui website maupun sosial media BMKG.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS