Bupati Tuban Klaim Stok Kebutuhan Bahan Pangan Selama Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2023 Aman

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Bupati Tuban mengklaim stok kebutuhan bahan pangan di Kabupaten Tuban, selama bulan Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini, masih aman.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, mengatakan bahwa ia menyampaikan kepada tim ketahanan pangan Kabupaten Tuban bahwa kita surplus berkaitan dengan produksi beberapa item yang sudah menjadi kebutuhan pokok di masyarakat.

“Saya menyampaikan kepada tim keterangan pangan bahwa kita surplus berkaitan dengan produksi kebutuhan pokok di masyarakat,” ujar Halindra kepada wartawan, Rabu (22/03/2023).

Selain itu Pemerintah Kabupaten Tuban akan membuat sebuah kios di beberapa pasar yang milik pemerintah Kabupaten Tuban, untuk menstabilkan harga serta untuk menyediakan ketersediaan bahan tersebut.

Karena selama ini dengan adanya beberapa kios milik Pemerintah Kabupaten Tuban juga turut mempengaruhi harga-harga kebutuhan pokok di beberapa kios lain.

Pria yang akrab disapa Mas Lindra ini menambahkan, bahwa yang perlu didalami saat ini adalah panjangnya rantai distribusi dalam kegiatan ekonomi di Tuban mulai dari produksi, distribusi, dan juga konsumsi.

“Yang perlu kita dalami adalah panjangnya rantai distribusi, yang menjadikan selisih harga,” tambahnya.

Selain itu akan ada sosialisasi di pasar-pasar milik Pemerintah Kabupaten Tuban terkait harga bahan pangan, dan juga dilakukan pemasangan sebuah banner besar yang menunjukkan harga standart dari kebutuhan bahan pangan.

Disinggung soal pakan murah Mas Lidra mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tuban masih mengadakan pakan murah, serta terus berupaya mengevaluasi dari beberapa kegiatan pakan murah di beberapa lokasi.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS