BMKG Tuban Himbau Masyarakat di Tujuh Kecamatan Ini Waspada Potensi Hujan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, memprediksi akan terjadi hujan, dengan intensitas ringan hingga sedang, pada akhir pekan nanti, Jumat (24/3/2023).

Kepala BMKG Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padma mengatakan jik prakiraan hujan di wilayah Kabupaten Tuban tersebut, juga berpotensi disertai petir dan angin kencang. 

"Cuaca akhir pekan wilayah Tuban diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan - sedang. Hujan juga dapat disertai petir dan angin kencang," paparnya kepada blokTuban.com. 

Menurutnya, kondisi ini sendiri terjadi lantaran atmosfer sedang tidak stabil, lantaran sedang berada dalam peralihan musim. Oleh karena itu, pada saat siang hari, cuaca akan terasa sangat panas. 

"Kondisi pada siang hari bisa terasa sangat panas akibat penguapan yang tinggi, dan tiba-tiba hujan lebat pada sore sampai malam hari," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Zem sapaan akrabnya juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di Kecamatan Parengan, Rengel, Soko, Plumpang, Grabagan, Senori, Montong dan Singgahan, untuk terus waspada, lantaran tujuh wilayah tersebut memiliki potensi hujan lebih tinggi. 

Disamping itu, masyarakat juga dihimbau agar selalu memantau, informasi terkini yang dikeluarkan oleh BMKG. Seperti halnya peringatan dini cuaca tiga harian, serta peringatan dini cuaca 2 hingga 3 jam ke depan. Melalui website maupun sosial media BMKG. [Sav/ ]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS