Relawan Resik Tuban Lakukan Ini Setiap Jumat

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menebar kebaikan di hari Jumat. Salah satunya apa yang dilakukan oleh Relawan Sosial Kemanusiaan (Resik) Tuban, Jumat (10/03/2023).

Resik sendiri merupakan sebuah organisasi yang bergerak dalam sosial kemanusian. Mereka sering membantu orang-orang yang membutuhkan yang ada di Kabupaten Tuban.

Istafada Ilman Nafi'a founder dari Resik, mengatakan bahwa salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Resik setiap hari Jumat ialah Jumat Berbagi.

“Jumat berbagi merupakan salah satu program rutin kami setiap seminggu sekali,” ujar founder Resik Istafada Ilman Nafi’a kepada blokTuban.com. 

Baca Juga:

Harga Beli Emas Antam Hari ini 10 Maret 2023 Naik Rp10.000 dan Buyback Naik Rp13.000 Per Gram

Dalam kegiatan positif ini Resik membagikan berbagai jenis kebutuhan, seperti uang tunai, nasi bungkus, dan juga air mineral, kepada para pejuang nafkah jalan yang dirasa memerlukan bantuan.

“Kita bagikan kepada pejuang nafkah jalan yang kita anggap memerlukan,” tambahnya

Pada kegiatan yang dilakukan mulai pukul 08.00 wib hingga 10.00 Wib ini, Resik telah membagikan bantuan kepada 50 orang yang membutuhkan.

Gadis yang akrab disapa Fada ini berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan manfaat kepada para orang yang membutuhkan. Sebab, dengan bantuan tersebut nantinya bisa sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan.

 

Bagi kalian ingin berpartisipasi dan ingin sedikit berbagi rezeki bisa menghubungi akun instagram resik.tuban. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS