Pimpin Upacara Gelar Pasukan di Alun-alun Tuban, Ini Pesan Gubernur Jatim

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Puncak peringatan Hari  Ulang Tahun (HUT) Satpol PP  ke-73, Satlinnmas  Ke-61, dan  Pemadam Kebakaran dan Peyelematan ke-104 berhasil diselenggarakan  dengan sangat meriah, bertempat di Alun-alun Kabupaten Tuban, tepatnya di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban.

Dalam momentum tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin Upcara Gelar Pasukan Apel  Siaga, yang juga dimeriahkan oleh berbagai  penampilan. Seperti halnya Kesenian Tari Kolosal Jandor, Gunungan Tape Tawaran hingga tarian massal dari DWP Tuban.

Nampak dalam egiatan yang mengusung tema mewujudkan wilayah Jawa Timur yang tertib dan ramah investasi, melalui, Satpol PP, Salinmas, Damkar dan Penyelamatan yang profesional ini, dihadiri oleh sejumlah Kepala Daerah dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan diangkatnya tema pada kegiatan tersebut, karena berkaitan dengan ramah investasi. Pasalnya, pembangunan di seluruh negara saat ini, bergantung pada nilai investasi yang masuk.

“Investor akan masuk, jika suasana  aman, ketertiban terkendali dan masyarakatnya kondusif,” katanya, Rabu (8/3/2023).

Disamping itu, perempuan yang akrab disapa Khofifah tersebut berpesan, agar petugas selalu menjaga profesionalitas dan juga integritas dalam bertugas. Sebab, hal ini sangat penting karena seluruh perencanaan pembanngunan, baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota harus beriringan dengan usaha, dalam membangun suasana yang tertib dan kondusif.

Tak hanya itu saja, ia juga mengatakan bahwa tahun ini sudah  memasuki tahun politik karena tahun 2024 akan dilakukan Pemilu serentak. Sehingga, ia berharap agar petugas, dapat turut serta berperan dalam membangun, situasi yang kondusif,  aman serta rukun,

“Tolong  dibangun kekompakan dan solidaritas dengan seluruh stakeholder, ditingkat paling bawah. Baik Babinsa, Babinkamtibnas, dan Kepala Desa sudah harus melakukan konselidasi membangun suasana yang aman, tertib dan kondusif,” sambungya.

Lebih lanjut, ada kesempatan ini, pemimpin perempuan itu juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas,  dari Satpol PP, Salinmas, Damkar dan Penyelamatan karena telah berkontribusi dalam membangkitkan serta memajukan perekonomian dan kohefitas sosial.

Sekedar diketahui, selain meminpin upacara orang nomor satu di Jawa Timur ini, juga meninjau bazar UMKM yang ada di lokasi, dengan didampingi oleh Bupati Tuban, bersama Forkopimda Kabupaten Tuban. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS