Kurang dari 2 Jam, Warga Tuban Alami Kerugian Rp50 Juta

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah milik Budi Handoyo yang berukuran 8 x 14 meter persegi, bertempat di Perumahan Gedongombo, Lingkunngan Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dilalap oleh si jago merah.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, Sutaji mengungkapkan jika awal mula kebakaran tersebut, diketahui oleh pemilik rumah yang baru saja datang dari gereja.

Semula, kebakaran terjadi pada disisi kanan depan, yang diperkirakan dari AC. Melihat kondisi rumah yang sudah dilalap oleh api, istri dari pemilik rumah langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga yang ada di sekitar kejadian, namun api terus saja membesar.

Mengetahui hal tersebut, salah seorang warga setempat, langsung menghubungi Tim Damkar dan meminta bantuan untuk memadamkan api.

“Salah satu warga tersebut, langsung meminta bantuan ke Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran,” ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (12/2/2023).

Baca juga:

9 Pasang Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Razia Valentine di Hotel Ini

Setelah mendengar laporan itu, petugas dari Satpol PP dan Damkar Tuban langsung bergegas menuju tempat kejadian, dengan mengarahkan 2 unit armada. Sesampainya di lokasi, petugas melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 45 menit.

Kendati api berhasil dipadamkan oleh petugas dengan cepat, namun kerugian yang dialami oleh pemilik rumah ditaksir mencapai Rp50 juta.

“Jumlah armada yang diterjunkan sebanyak dua unit mobil Damkar Tuban (Mako), penyebab kebakaran diperkirakan karena konsleting listrik. Atas kejadian ini kerugian yang dialami korban ditaksir Rp50 juta,” jelasnnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS