Cicipi Jajanan Pinggir Jalan di Tuban, Bakso Seafood Korea Pedasnya Nampol

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Para pecinta Drama Korea (Drakor), pasti sudah tidak asing dengan berbagai macam makanan yang ada di Korea. Mulai dari street food hingga berbagai olahan makanan barat.

Pasalnya, seluruh makanan-makanan tersebut, selalu muncul disetiap adegan yang ada di Drakor. Jika dilihat, kebanyakan jajanan atau streed food yang tampil di Drakor, selalu identik dengan warna merah atau yang pedas-pedas.

Bahkan, demam jajanan ala Drakor kini sudah hampir mendunia, termasuk di Indonesia. Tak heran, jika saat ini banyak makanan jalanan di Kabupaten Tuban, yang juga terinspirasi dengan jajanan Korea. Seperti halnya Bakso Seafood Korea.

Jenis makanan pedas satu ini, salah satunya dapat ditemui di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Menurut penjaga Bakso Seafood Korea, Anas jika ada beberapa jenis bakso yang dijualnya, seperti chikuwa, otak-otak, bakso ikan, bakso udang, dan beberapa jenis lainnya.

“Untuk jenis baksonya ada macam-macam tapi untuk varian rasanya hanya satu saja,” ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (19/11/2022).

Untuk satu porsi Bakso Seafood Korea, dibandrol dengan harga Rp10 ribu, dimana dalam satu gelas  tersebut sudah terdapat kurang lebih 9 bakso seafood,  dengan berbagai macam jenis. Menurut pria ramah ini, kedai jualannya tersebut buka setiap hari kecuali Hari Jumat.

Jajanan korea ini, sangat cocok di lidah para penggila makanan pedas, karena dengan harga kaki lima, pembeli sudah dapat merasakan sensasi kelezatan pedas Bakso Seafood Korea yang nampol abis.

“Baru dua bulanan buka, tapi alhamdulillah selalu habis. Bukanya setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 9 an malam, kecuali kalai hari Jumat saja libur,” paparnya.

Selain menjual olahan makanan Korea, ia dan satu orang temannya tersebut juga menjual berbagai makanan dan minuman lainnya. Seperti Kebab, Burger, Jasuke, Hotdog, Mie Setan, Kentang Goreng, Nugget, Es Jeruk, Es Buah dan beberapa jajanan dan minuman lainnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMNPtuAsw4IjQAw?r=0&oc=1&hl=id&gl=ID&ceid=ID:id