Viral Tawuran Penonton Dangdut di Kerek Tuban, Kapolsek : Terpengaruh Minuman Beralkohol

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Acara hiburan dangdut di Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mendadak menjadi tawuran antar penonton, Jumat (9/9/2022). Kejadian tersebut dipicu penonton yang sudah terpengaruh minuman beralkohol, lalu senggolan dan saling serang. 

Kapolsek Kerek, Polres Tuban, AKP Darmono saat dikonfirmasi blokTuban.com membenarkan, bahwa tawuran penonton dangdut dan videonya viral terjadi wilayah tugasnya. Hiburan dangdut tersebut berlangsung di rumah pasangan Darmo dan Rina Hayati yang menggelar khitan putranya. 

"Khitan putra Darmo mendatangkan penyanyi dangdut music New Donata," ujar Kapolsek Kerek. 

AKP Darmono menambahkan, karena berada di bawah pengaruh minuman keras, para penonton akhirnya salah paham dan terjadilan tawuran. Tawuran tersebut hanya berlangsung singkat, karena petugas yang siaga di lokasi langsung melerai penonton. 

Baca juga :

Demo Tolak Kenaikan BBM di Tuban Ricuh, Mahasiswa dan Aparat Bentrok 

Tarif Ojol Naik, Komunitas Driver Ojol Ronggolawe Tuban Minta Pemerintah Jaga Stok BBM

Tinjau Command Center Pertamina, Erick Thohir Pastikan Stok dan Upaya Antisipasi Kebocoran BBM

"Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau korban luka. Para pelaku yang buat rusuh langsung disuruh pulang," imbuhnya. 

Setelah para pelaku disuruh pulang, acara dangdut langsung dilanjutkan sampai selesai. Untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terulang di Kecamatan Kerek, pihanyaakan lebih meningkatkan pengamanan serta mengevaluasinya.

Diketahui, dua penyanyi terkenal yang ikut meramaikan acara dangdutan di Kerek yaitu Ratna Antika dan Lala Widi. Beredar di sosial media, telah dilakukan peringatan bahwa yang membuat rusuh atau onar diminta mengganti biaya tanggapan. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS