UKM LPM Unirow Tuban Kunjungan Kerja di Kantor Redaksi blokTuban.com

Reporter : Redaksi

blokTuban.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melakukan kunjungan kerja di kantor redaksi blokTuban.com di Jalan Sunan Muria No.28 Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Kedatangan pers mahasiswa tersebut, sebagai tindak lanjut program kerjasama magang antara LPM Unirow dengan blokTuban.com selama satu bulan ke depan. Magang dengan sistem tatap muka atau daring tersebut menjadi yang pertama bagi anggota LPM.  

Pimpinan Umum UKM LPM Waskita Unirow Tuban, Dwi Indra Nugroho menyampaikan, kunjungan kerja di kantor redaksi blokTuban.com pada Rabu (10/8/2022) untuk mengenalkan anggota baru LPM dengan tempat magangnya. 

"Selain itu, juga ada pembekelan dasar seputar magang dalam sebulan kedepannya. Ada dua hal yang akan diperoleh anggota LPM di blokTuban.com, yaitu pengelaman di keredaksian dan konten digital," ujar Indra. 

Baca juga :

Magang Jurnalistik di blokTuban.com Selesai, Mahasiswa PBSI Unirow Dapat 4 Bekal Ini

FISIP Unirow dan blokTuban.com Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

PBSI Unirow Teken MoA dengan blokTuban.com

Pemuda asal Rembang, Jawa Tengah ini menilai, program magang ini sangat penting sebab selain proses di internal kampus, sudah waktunya anggota LPM juga berproses di eksternal kampus. Dipilihnya blokTuban.com sebagai tempat magang, karena media lokal pertama di Kabupaten Tuban yang tersertivikasi administrasi dan faktual dari Dewan Pers. 

"Beberapa alumni UKM LPM juga saat ini yang bertanggung di blokTuban.com," imbuhnya. 

Ia mendorong, anggotanya yang magang kurang lebih 24 orang untuk serius dan lebih aktif sharing. Setelah pendidikan dan pelatihan (diklat) ruangan maupun lapangan, magang ini menjadi proses untuk pengembangan generasi LPM tahun 2022 ini. 

Managing Editor/ Redaktur Pelaksana blokTuban.com, Ali Imron menyambut baik niat magang dari UKM LPM Unirow Tuban. Ia menambahkan, bahwa untuk keredaksian akan dipegang langsung olehnya. Sedangkan untuk konten digital nantinya ditangani oleh manager konten blokTuban.com, Muhammad Nur Rofiq. 

"Selamat berproses di blokTuban.com, jika waktu sebulan dirasa masih kurang silahkan diperpanjang magangnya," pesan pria yang berdomisili di Kecamatan Semanding, Tuban itu. 

Diketahui, blokTuban.com juga sebelumnya telah menjalin kerjasama Kampus Merdeka dengan Unirow Tuban. Pertama dengan FISIP Prodi Ilmu Komunikasi, dan kedua FKIP Prodi Pendidikan Bahasa dan Santra Indonesia (PBSI). (*)

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS