Ini Resep Obat Herbal JSR Untuk Asma ala dr. Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Jurus Sehat Rasulullah Obat herbal untuk asma ala dr. Zaidul Akbar bisa Anda coba resepnya berikut ini. Penyakit asma kerap dialami oleh orang dewasa bahkan anak usia dini.

Penyakit asma adalah penyakit yang menyerang pad aorgan prenapasan.  Asma terjadi karena paru-paru mengalami sakit yang kronik kemudian membengkak dan menyempitkan saluran pernafasan. 

Belum diketahui dengan pasti penyebab penyakit asma. Namun biasanya dipicu oleh asap, entah asap rokok atau pembakaran, debu dan bulu hewan yang menimbulkan reaksi alergi. Atau disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. 

Salah satu cara yang disarankan dr Zaidul Akbar untuk mengobati asma yaitu dengan membersihkan usus atau detoks usus. Menurutnya sebagian besar penyakit bawaan bisa diperparah jika saluran usus untuk pencernaan tidak sehat.

Terapi detoksifikasi usus, kata dr. Zaidul bisa dengan menggunakan enema kopi guna mencuci semua isi perut dari sisa makanan. Kopi dipercaya berfungsi sebagai obat pencahar, itulah kenapa disebut dengan terapi enema kopi.

"Kalau seandainya usus dan pencernaan diperbaiki, dia (penyakit) akan sembuh dengan sendirinya," ujarnya melalui kanal dr. Zaidul Akbar Official.

Menurut dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) ini, air kelapa baik itu kelapa muda atau tua bisa digunakan untuk detoks alami. Air kelapa yang biasa dijual di pasar selain murah juga memiliki manfaat luar biasa. 

Resepnya detoksifikasi usus menggunakan air kelapa yaitu dengan mengambil airnya ditambahkan madu, habbatussauda kemudian diblender atau daduk. Ramuan ini dapat diminum setiap hari pagi dan malam. 

Sedangkan rempah herbal yang bisa dimanfaatkan untuk asma yakni rempah yang bersifat volatile atau penguapan. "Contoh rempah yang beraroma, seperti jahe, sereh, lengkuas dan kapulaga," ujat dokter yang mempopulerkan JSR ini.

Mudahnya, kalian bisa membuat ramuan herbal ini sendiri di rumah. Cara membuatnya dengan jahe, sereh, bunga lawang, ditambah kapulaga dan lengkuas direbus jadi satu. Air rebusannya diminum setiap hari dan bisa ditambkan madu alami.

Demikian herbal untuk medetoksifikasi usus yang diikuti ramuan herbal meredakan penyakit asma dapat kalian coba di rumah. Namun jika Anda ragu berkonsultasilah dengan dokter yang biasa menjadi tempat Anda berobat. Semoga bermanfaat.[dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS