Raih 3 Gelar Juara di Final, Indonesia Juara Umum Singpore Open 2022

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Timnas bulu tangkis Indonesia berhasil mendulang 3 gelar juara pada BWF World Tour yang diadakan di Singapura, dengan itu Indonesia dinyatakan sebagai juara umum Singapore Open 2022. 

Diketahu tiga dari lima gelar juara dimenangkan pebulu tangkis Indonesia.Tiga gelar tersebut diraih oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Terkait: Apriyani - Fadia Sabet Juara Ganda Putri Singapore Open 2022

Pada partai penutup, Ginting menjadi pengunci kemenangan Indonesia. Ia berhasil menumbangkan Kodai Naraoka asal Jepang dalam dua gim langsung.

"Kemenangan ini juga pastinya menjadi salah satu momen terbaik, karena beberapa bulan terakhir ini atau mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup, memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik," kata Ginting lewat laporan resmi PP PBSI di Jakarta seperti yang dikutip suara.com jaringan blokTuban.com, Minggu (17/7/2022).

Sementara itu juara ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan lawan sesama Squad Timnas Indonesia. Perwakilan Indonesia telah menguasai partai semifinal yang artinya juara ganda putra telah dikantongi Indonesia.

Kemenangan ini diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo yang turut membawa nama baik Indonesia di ajang BWF World Tour 2022. "Selamat kepada Leo dan Daniel, seluruh ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia," keteranga tertulis akun Instagram @jokowi.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS