Minim Fasilitas Lalulintas, Ring Road Tuban Kerap Celakakan Pengguna Jalan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau biasa di sebut Jalan Ring Road merupakan jalan alternatif yang dibangun mulai dari pertigaan Tunah sampai dengan Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Jalan ini rupanya masih minim fasilitas lalulintas, akibatnya sering terjadi kejadian kecelakaan lalu lintas, bahkan 2 sampai 3 kali terdapat kejadian tabrak lari dan salah satu dari korban merupakan seorang anggota Polres Tuban.

Baca juga: Tabrak Lari di Ring Road, Anggota Polisi di Tuban Meninggal Dunia

“Jalan Ring Road masih belum siap untuk dipakai karena masih banyak kekurangan seperti penerangan jalan yang masih kurang, tidak adanya rambu-rambu lalulintas, marka jalan serta CCTV,” ujar Kasatlantas Polres Tuban AKP Arum Inambala kepada blokTuban.com, Senin (13/06/2022).

Baca juga: Tersisa 5,2 Kilometer, Pemkab Tuban Kejar Kelanjutan Jalan ring road Tahap 2

Karena masih banyaknya kekurangan tersebut maka sulit untuk mengungkap kejadian kecelakaan di jalan Ring Road terlebih lokasi jalan yang jauh dari pemukiman warga, ditambah lagi jalan tersebut melewati perkebunan.

Dibukanya JLS untuk saat ini dikarenakan kepadatan kendaraan yan menuju arah kota. Walaupun Sering terjadi kejadian laka di jalan Ring Road, hingga sekarang belum ada rencana penutupan jalan.

Baca juga: Fix! Tak Ada Kelanjutan Sisa Proyek ring road Tuban di Tahun 2022

Polres Tuban dan juga Pemkab Tuban sudah dua kali rapat koordinasi  dan belum ada pembahasan ke arah penutupan. Dan sampai saat ini, menurut AKP Arum jalan ttersebut masih belum jelas statusnya. Sementara itu Pemkab Tuban masih menunggu keputusan apakah jalan ini menjadi jalan provinsi atau jalan kabupaten. [Nur/Dwi]

 

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI