Tabrak Lari di Ring Road, Anggota Polisi di Tuban Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang anggota polisi di Kabupaten Tuban meninggal dunia usai terlibat tabrak lari di Jalan KH. Wahab Hasbullah (Ring Road) turut Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Senin (27/12/2021) malam.

Korban diketahui bernama Joko Supriyatno (37) warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Polisi dengan pangkat Bripka tersebut bertugas di Polsek Merakurak, Polres Tuban.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika kendaraan Truk yang tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah barat ke timur.

"Diduga pengemudi kendaraan Truk yang tidak diketahui identitasnya itu tidak penuh konsentrasi arah depan," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono, Selasa (28/12/2021).

Sehingga, saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengalami Lakalantas menabrak dari belakang kendaran Suzuki Satria Nopol S-6695-AAL yang dikendarai korban yang berjalan searah didepannya.

Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke RSUD Koesma Tuban. Sedangkan setelah mengalami lakalantas kendaraan Truk yang tidak diketahui identitasnya meninggalkan TKP.

"Korban meninggal di TKP, sedangkan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya meninggalkan tempat kejadian," imbuh Kanit.

Dari kejadian itu, kerugian materil ditaksir mencapai sekitar Rp4 juta. Adapun saat kecelakaan terjadi kondisi TKP sedang di guyur hujan, malam hari, gelap karena tidak ada lampu penerangan jalan.

Selanjutnya, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan kemudian melakukan evakuasi jenazah korban. 

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas juga telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi, mengamankan kendaraan yang serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/ono]