22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Punya Target Suntikkan 54 Ribu Vaksin, Begini Strategi yang Dilakukan Pemkab

bloktuban.com | Tuesday, 12 April 2022 08:00

Punya Target Suntikkan 54 Ribu Vaksin, Begini Strategi yang Dilakukan Pemkab

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Pemerintah  Kabupaten (pemkab) Tuban mempunyai target menyuntikkan 54 ribu dosis vaksin pada masyarakat. Sehingga, upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan. Salah satunya dengan memaksimalkan mobil vaksin keliling yang sampai saat ini masih terus berjalan.

Saat ini, jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 22 ribu dosis, ditambah lima ribu dosis tambahan dari Polres Tuban. Dengan 200 mobil vaksin yang akan beroperasi dan melakukan vaksinasi dari rumah- kerumah setelah tarawih diharapkan bisa menuntaskan target.

“Diharapkan awal Mei target tersebut terpenuhi,’’ ujar Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE.

Vaksinasi yang sudah dilaksanakan, rerata masih untuk dosis pertama dan kedua. Sedang untuk vaksinasi booster, Mas Bupati menuturkan target yang dipasang adalah 10 hingga 30 persen. 

Saat ini, Kabupaten Tuban baru mencapai 7 persen vaksinasi booster, hal ini disebabkan karena sosialisasi mengenai vaksin booster belum maksimal. Ditargetkan tuntas 30 persen sebelum Idul Fitri.

“Karena yang seharusnya sudah waktunya vaksin booster, tapi mereka belum tau. Harus ada sosialiasi lagi, untuk mencapai target hingga idul fitri nanti,” tambah Mas Bupati.

Meski begitu, Bupati Tuban bersama Kapolres Tuban AKBP Darman memberikan apresiasi berupa penghargan kepada kecamatan dan puskesmas dengan capaian vaksinasi covid-19 terbaik yang sudah dilakukan. 

Berdasarkan evaluasi pelaksanaan mobil vaksin pedesaan dan percepatan vaksinasi covid-19 di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (11/04/2022) lalu, ada tiga kecamatan dengan capaian vaksinasi terbaik. 

Penghargaan diberikan kepada Puskesmas terbaik pertama dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid 19 dengan capaian dosis 2 terbesar Puskesmas Jenu dengan capaian dosis 2 sebesar 94,51 persen dari target sasaran per tanggal 7 April 2002.

Juara kedua  Puskesmas Plumpang, dengan capaian vaksinasi dosis ke- 2 mencapai  89,29 persen dan disusul juara ketiga  Puskesmas Tuban dengan capaian vaksinasi 83,73 persen.

Juara harapan satu, Puskesmas Bulu dengan capaian vaksinasi dosis ke- 2 yaitu  83, 50 persen, harapan dua Puskesmas Widang dengan perolehan target vaksin mencapai 82,50 persen dan juara ketiga Puskesmas Jatirogo mencapai 81,2 persen.

“Dengan adanya kreativitas dan kerja keras dari Forkopimcam, Pemdes, hingga Puskesmas, alhamdulillah capaian target vaksinasi di Kabupaten Tuban bisa tercapai,” kata Mas Bupati.

Adanya strategi berupa mobil vaksin yang menjemput langsung ke rumah-rumah warga, vasinasi bisa terlaksana secara merata. Saat ini pun, vaksinasi dengan konsep mobil masih berjalan dan beroperasi setelah salat tarawih.[ono]

 

Tag : vaksinasi, vaksina, target, pemkab tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat