Mobil Vaksin Pedesaan, Jadi Trobosan Pemkab Tuban Percepat Vaksinasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melauncing mobil vaksin pedesaan di Alun-alun setempat, pada Rabu (23/2/2022).

Mobil vaksin pedesaan tersebut merupakan trobosan dari Pemkab Tuban dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan, mobil vaksin pedesaan ini merupakan terobosan Pemkab Tuban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Vaksinasi mobil pedesaan ini merupakan terobosan baru Pemkab Tuban untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola," terang Bupati Tuban.

Lindra menambahkan, launcing mobil vaksin pedesaan kali ini jumlahnya ada sebanyak 207 mobil, yang terdiri dari 154 mobil ambulan desa, 20 mobil polsek dan 33 mobil dari puskesmas.

"Untuk mobil vaksinasi ini kita berkolaborasi dengan pemerintah desa, polsek, Koramil dan puskesmas setempat," jelas Bupati.

Diharapkan, dengan terobosan mobil vaksin pedesaan ini target vaksinasi di Kabupaten Tuban bisa segera terpenuhi, sehingga tercapai Herd Imunity.

Adapun, untuk saat ini Kabupaten Tuban, Jawa Timur masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Dengan capaian vaksinasi untuk lansia mencapai 74 persen untuk dosis pertama dan 59 persen untuk dosis kedua. Kemudian untuk capaian vaksinasi usia 6-11 mencapai 91 persen untuk dosis pertama dan 65 persen untuk dosis kedua.[hud/ono]