Vaksinasi Malam Hari di Pantai Kelapa Berlangsung Usai Salat Tarawih

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah berencana menggencarkan pelaksanaan vaksinasi setelah salat tarawih di masjid dan musala di Kabupaten Tuban. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat selesai tarawih, dan tempat publik lainnya seperti terminal bus, pusat keramaian, dan tempat-tempat pelaksanaan mudik bersama.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 02 palang Kodim 0811 Tuban Sertu Akemat melaksanakan pendampingan vaksinasi bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Palang di pantai wisata Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran setelah masyarakat melaksanakan sholat tarawih.

“Kita terus bekerja untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 apalagi di bulan Ramadan ini yang sebentar lagi umat Islam akan merayakan lebaran,” ungkap anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Palang Sertu Akemat, Selasa (5/4) malam.

Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Palang, Sertu Akemat mendampingi langsung pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum divaksin, penerima vaksin melaksanakan screening, vaksinasi, pencatatan dan observasi.

“Semua dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman. Dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, serta masyarakat begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi. 

Ia kembali menegaskan pengamanan dan pemantauan di Pantai Kelapa, agar kegiatan penyuntikan vaksin berjalan dengan baik dan sesuai tahapan.

“Ketika ada persoalan langsung bisa diatasi, tetapi sampai saat ini belum ada kendala,” tutupnya. [Ali]