17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |   17:00 . Pemkab Tuban Libatkan Kejaksaan di Proyek Pembangunan, Diminta Deteksi Dini Masalah   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

SIG Pabrik Tuban Kembali Gelar Vaksinasi untuk Warga

bloktuban.com | Wednesday, 30 March 2022 10:00

SIG Pabrik Tuban Kembali Gelar Vaksinasi untuk Warga

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Komitmen tersebut dibuktikan dengan digelarnya vaksin booster atau pemberian vaksin dosis ketiga kepada masyarakat.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Graha Sandiya, Komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban tersebut merupakan kerjasama antara perusahaan dengan Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811/Tuban.

“Alhamdulillah saat ini kita telah melaksanakan vaksinisasi booster untuk masyarakat umum. Hari ini kita menyediakan 1.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca,” terang Senior Manager Of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo, Rabu (30/3/2022).

Pada 24 Februari 2022 lalu SIG juga menggelar vaksinasi dosis 1,2, dan dosis 3 sebanyak 1.000 dosis. Kemudian pada bulan Januari 2022 lalu juga menggelar vaksin booster untuk karyawan dan anak usaha sebanyak 900 dosis.

“Dengan vaksin ketiga ini, kita berharap sistem imun seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban dapat terjaga dengan baik. Sehingga, tidak mudah terpapar Covid-19 atau berbagai penyakit lainnya. Selain itu, yang terpenting masyarakat dapat beraktivitas secara normal,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Setiawan Prasetyo berpesan kepada masyarakat harus tetap taat menjalankan prokes, yakni dengan selalu mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjauhi kerumunan meski telah melaksanakan vaksin dosis ketiga yang dapat memperkuat antibodi atau kekebalan tubuh terhadap virus corona, 

“Virus Corona ini terus bermutasi, saat ini telah menjadi Omicron dan penyebarannya juga lebih cepat. Untuk itu menjaga Prokes tetap penting. Dan Insyaallah kalau sudah melakukan vaksin dosis ketiga antibody kita akan lebih kuat,” ujarnya.

Setiawan Prasetyo mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan, SIG selain melaukan vaksinasi lengkap kepada karyawan juga terus memperketat protokol kesehatan bagi karyawan, anak usaha maupun tamu dari eksternal.

“Kita berusaha semaksimal mungkin agar pekerja di lingkungan perusahaan semen milik negara ini tidak ada yang terpapar Covid-19. Sehingga, proses produksi semen atau operasional perusahaan tetap kondusif dan lancar,” katanya.[ono]

 

Tag : semen indonesia, sig, sig pabrik tuban, vaksin, vaksinasi, booster, vaksin booster



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat