Duduki 15 Besar Peparprov 2021, NPCI Tuban Akhirnya Terima Reward

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Setelah berhasil menduduki peringkat 15 besar pada ajang Pekan Paralympic Provinsi  (Peparprov) Jatim pada tahun 2021 lalu, dengan memboyong 12 medali. para atlet NPCI juara (National Paralympic Committee Of Indonesia) Kabupaten Tuban, menerima reward dari Dispora Tuban (Dinas Pemuda dan Olahraga) Tuban, Selasa (15/2/2022).

Setiawan Gema Budi, Ketua NPCI Tuban mengungkapkan, jika bentuk reward yang diberikan kepada para atlet yaitu berupa uang sesuai dengan capaian atlet. “Bentuk rewardnya uang sesuai capaian, jadi sudah RAB dari Dispora sendiri nanti yang diberikan. Kemarin perolehannya 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu,” terang Gema saat dimintai keterangan reporter blokTuban.com.

Dalam kejuaraan tersebut, cabang olahraga yang diikuti oleh NPCI Tuban ialah cabor atletik dengan mengirim 15 atlet. Gema juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban karena telah memberikan perhatian yang lebih. 

“Alhamdulillah kemarin kita juga dapat dana hibah untuk atlet berkelanjutan,” tambah atlet tolak peluru itu. 

Lebih dari itu, Pemkab diharapkan memberi perhatian lebih soal dana hibah yang turun dua tahun sekali.  Sementara itu, para atlet harus terus rutin latihan tiga kali setiap minggunya. Biasanya, latihan yang dilakukan oleh para atlet tersebut berpusat pada tiga tempat yaitu tempat di Semen, Perungguhan dan Sport Center. 

Untuk agenda yang akan datang yaitu, Kejuaran Provinsi pada bulan September dan Kejuaran Nasional di nulan November 2022. 

Sementara itu, Pembina NPCI Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, jika nantinya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban akan terus memfasilitasi semuanya termasuk saat latihan awal, pembentukan sampai dengan hari ini.  

“Teman-teman disabilitas ini (NPCI) itu kalau latihan di KONI dan pelatih  siap untuk mendampingi. Kita tidak ingin difabilitas ini di Tuban kurang dapat perhatian, kita ingin memberikan perhatian lebih ke mereka,” ungkap Kasi di Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban itu. [Sav/Ali]