4 Satpam Berprestasi di Tuban Terima Penghargaan dari Kapolres

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Sanika Satyawada, Polres Tuban menggelar acara tasyakuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke-41, Senin (31/1/2022).

Acara tasyakuran itu dihadiri oleh Kapolres Tuban, AKBP Darman, jajaran PJU Polres Tuban, Kapolsek Jajaran, Kepala Satpam serta perwakilan satpam dari beberapa perusahaan di Tuban.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Darman, menyampaikan, Satpam merupakan mitra yang memiliki tugas kepolisian terbatas di lingkungannya.

"Tidak jarang Satpam yang berprestasi dalam mendukung tugas Kepolisian. Karena satpam memiliki tugas yang sama dalam menjaga Kamtibmas, meskipun itu terbatas," kata AKBP Darman

Darman menekankan, agar para satpam menanamkan rasa kebanggaannya dimanapun ditugaskan. Jadikan itu suatu kebanggaan karena pekerjaan satpam sangat mulia, dimanapun ditempatkan tanamkan rasa bangga.

"Selamat hari Satpam, semoga Satpam semakin jaya dan bisa berikan yang terbaik untuk masyarakat dan perusahaan dimana rekan bekerja," imbuh Kapolres.

Dalam acara tasyakuran itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 4 satpam yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas pokok dalam menjaga keamanan dilingkungan kerja.

4 satpam itu adalah, Sutikno satpam Semen Indonesia (SI) yang berprestasi dalam menangkap tangan pelaku pencurian di lingkungan kerjanya, Wahyudi satpam SI yang menggagalkan pencurian di lingkungan kerjanya.

Mohammad Hartono dan Mohammad Ibha Yuma Nur satpam PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI). Keduanya berprestasi dalam pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan di lingkungan kerjanya.

Sebatas diketahui, HUT satpam ke-41 kali ini mengusung tema "Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19".[hud/col]