Begini Langkah Polres Tuban Tekan Potensi Kecelakaan Lalulintas di Musim Penghujan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menghadapi datangnya musim penghujan tahun ini, Satlantas Polres Tuban telah melakukan sejumlah langkah-langkah untuk menekan angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), Senin (8/11/2021).

Langkah-langkah itu diantaranya adalah dengan melaksanakan patroli rutin, kemudian memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat serta memasang replika mobil patroli di sejumlah titik-titik Black Spot.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono menyampaikan, menghadapi musim penghujan tahun ini jalur Pantura Tuban-Widang telah dilakukan pengaspalan.

Kendati begitu, Satlantas Polres Tuban terus melakukan upaya-upaya guna untuk menekan angka Lakalantas di Kabupaten Tuban terus dilakukan baik itu melalui peningkatan kegiatan patroli maupun sosialisasi tentang lalulintas kepada masyarakat luas.

"Langkah-langkah untuk menekan angka lakalantas, kita terus melakukan patroli rutin dan kita lakukan pemasangan replika mobil patroli di titik-titik Blackspot," jelas Kanit kepada blokTuban.com.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar di musim penghujan ini selalu berhati-hati saat berkendara dikarenakan kondisi jalan licin. Disamping itu, masyarakat hendaknya mempersiapkan perpengkapan perlindungan diri seperti halnya Jas Hujan.

"Saya imbau masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas," pungkas Kanit.[hud/sas]