Ini Perkiraan Cuaca pada Pilkada Serentak Besok

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, merilis perkiraan cuaca untuk hari Rabu (9/12/2020) besok.

Kepala Kantor BMKG Tuban, Rofiq Isa Mansyur mengatakan, BMKG merilis perkiraan cuaca wilayah Kabupaten Tuban untuk besok yang bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Berdasarkan hasil rilis pada pukul 07.00, 16 kecamatan di Kabupaten Tuban mengalami hujan dengan intensitas sedang dan 4 kecamatan mendung berawan.

"Empat kecamatan tersebut di antaranya, Kecamatan Parengan, Rangel, Senior dan Soko," ujar Rofiq Isa Mansyur. Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut, pada pukul 10.00 wib seluruh kecamatan di Tuban mengalami mendung. "Pukul 13.00 sampai 16.00 wib, 17 kecamatan mengalami hujan disertai petir dan 3 kecamatan mengalami hujan intensitas sedang," ujarnya.

Pada pukul 19.00 - 22.00 seluruh wilayah Kabupaten Tuban mengalami mendung berawan. "Mendung sampai pukul 1 dini hari," imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat Tuban yang hendak menyalurkan hak suaranya, untuk selalu berhati - hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Ikuti terus informasi di BMKG sebagai penunjang kegiatan masyarakat setiap harinya," tandasnya. [nid/col]