Reporter : M. Anang Febri 

blokTuban.com - Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Tuban, Joko Sarwono didampingi Sekretaris Dinas Sosial beserta Camat Soko hari ini mengecek kualitas dan kelayakan beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari suplayer sebelum didistribusikan kepada agen.

Kegiatan tersebut dilakukan di area Pendopo Kecamatan Soko dan disaksikan oleh beberapa pemangku kebijakan, seperti pihak Dinas Sosial, TKSK, Koordinator Agen, Koordinator Suplayer, juga Kapolsek Soko.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Soko, Puput menyampaikan, jumlah KPM di kecamatan Soko ada sekitar 6200 lebih penerima. Masing- Masing KPM mendapatkan beberapa komoditas, yakni beras, telur, daging serta buah-buahan.

“Tentunya setelah penandatanganan berita acara serah terima, secepatnya langsung bisa diterimakan ke KPM melalui 32 agen yang ada di Kecamatan Soko," paparnya.

Ditambahkannya lagi, khusus komoditi beras sudah sesuai dengan permohonan KPM melalui data Agen maupun TKSK yang didahului koordinasi dengan koordinator beras. Saat ini pihaknya masih memakai beras medium dan premium.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Sosial saat meninjau giat pendistribusian bantuan ini berpesan, agar kualitas beras harus benar-benar terjamin betul. Baik dari segi beras medium maupun premium.

“Untuk suplaiyer, mohon kerjasamanya agar tetap menjaga kualitas beras, supaya tidak ada yang menjadi temuan kualitasnya di bawah standart," kata Joko Sarwono menegaskan. [feb/col]