Jalan Depan Kantor DPRD Tuban Penuhi Keramik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan truk trailer mengalami kecelakaan tunggal di jalan Depan Kantor DPRD Tuban, turut Jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (8/10/2019).

Beruntung kejadian nahas tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi akibat kecelakaan tersebut diperkiran mencapai jutaan rupiah, lantaran ratusan keramik tercecer di jalan.

Kernet truk, Zubaidi warga asal Kabupaten Probolinggo mengungkapkan, kronologi kecelakaan tunggal truk Nopol N-8539-US yang dikernetinya itu berawal ketika truk dengan muatan keramik melaju dari selatan ke utara.

kramik1

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba muatan truk yang akan dikirim ke Jakarta tersebut tumpah, diduga karena palitnya patah serta tali tak kuat, sehingga saat di jalan bergelombang tumpah.

"Sopir tidak terasa kalau muatanya akan tumpah, sehingga terus melanjutkan perjalanan. Tiba-tiba saat di sini terdengar suara keras dan muatan sudah pada tumpah," terang Zubaidi.

Dari pengakuan Zubaidi, keramik-keramik yang dimuat dari Mojokerto Jawa Timur tersebut akan dikirim ke Jakarta. "Ini mau kirim ke Jakarta, tapi di sini malah tumpah," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan blokTuban.com truk trailer serta keramik yang tececer di jalan nasional tersebut masih belum dibersihkan atau dilakukan evakuasi. [hud/rom]