Aksi LMND, Ini Kata Ketua DPRD Tuban

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi mengapresiasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) yang menggelar aksi di depan Kantor DPRD Tuban dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019)

Mengenai tindak lanjut tuntutan yang disampaikan, dia mengatakan akan menyampaikan kepada DPR RI karena berhubungan mengenai perubahan perundang - undangan.

"Sedangkan mengenai Perda lokal akan digodok sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku. Mengenai perundang-undangan kewajiban kita disampaikan ke DPR RI," ungkap Miyadi 

Lebih lanjut, mengenai isu komersialisasi pendidikan di Tuban yang diutarakan LMND saat aksi di depan Kantor DPRD, Politisi PKB itu mengaku kurang setuju mengenai isu tersebut, karena apabila di dunia pendidikan tidak melibatkan swasta keberhasilan Indonesia pun diragukan. 

"Karena negara juga membutuhkan swasta dan swasta juga mebutuhkan negara, keduanya harus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas  pendidikan. Jangan sampai ada perkomersialisasi pendidikan. Artinya pendidikan tujuannya untuk mendidik dan meningkatkan Sumer Daya Manusia (SDM)," ungkapnya. [nid/col]